Meningkatnya penggunaan video untuk strategi pemasaran turut mempengaruhi pebisnis saat mengumpulkan data lewat Facebook analytics. Pasalnya Facebook pun sudah memperkenalkan sejumlah fitur dengan konten video untuk memudahkan user menjangkau audiensi. Kira-kira, fitur apa saja yang perlu diantisipasi, terutama di tahun 2022?
- Facebook Stories
Fitur yang awalnya diciptakan Snapchat tersebut kini sudah membagikan lebih dari satu miliar stories. Menurut Finances Online, Facebook Stories dianggap sebagai platform yang mampu menyebarkan berita secara up-to-date dan dimanfaatkan marketer untuk mempromosikan produknya kepada target audiensi yang mereka incar.
- Facebook Live
Dotyeti menyatakan bahwa Facebook Live merupakan fitur yang cocok bagi perusahaan atau pebisnis yang mempunyai bujet terbatas sebagai marketing tool. Apalagi sampai sekarang tercatat ada lebih dari 100 juta user Facebook yang menyaksikan live video di sana setiap harinya. Konten yang ditayangkan pun dapat Anda buat selayaknya Instagram Story.
- Facebook Reels
Berdasarkan Social Media Examiner, format pendek seperti Facebook Reels efektif digunakan untuk unggahan feed maupun live video. Belakangan fitur tersebut dimanfaatkan content creator untuk mempromosikan produk. Melihat potensi tersebut, Facebook pun menguji opsi tambahan seperti ads dan sharing dalam Reels.
Untuk memperoleh data-data akurat secara tepat dari Facebook analytics, Anda bisa andalkan Matamaya yang sudah berpengalaman menangani fitur analytics hingga menyiapkan laporan yang diperlukan.